Bupati Rohil Haji Suyatno Buka Bimbingan Manasik Haji

REDAKSIRIAU.CO ROHIL -  Bupati Rohil Suyatno membuka bimbingan manasik Jemaah Calon Haji (JCH) tajaan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat. Pada pembukaan dihelat Sabtu (15/8) di gedung Hanguditomo, Jalan Pelabuhan Baru, Bagan Siapiapi kemarin, Bupati langsung diserahkan kopor JCH.

Pada sambutan Bupati dalam acara yang dihadiri  oleh Plt Sekda Surya Arfan, Asisten III Ali Aspar, Kabid Penyelenggaraan Haji, Kanwil Kementrian Agama Provinsi Riau, Muhammad Abdul Aziz, Kepala Kemenag Rohil, Agustiar dan 307 JCH mengatakan, JCH Rohil sebelumnya sudah mendapatkan bimbingan manasik haji dengan pendanaan Pemkab Rohil. “Dan saat ini kegiatan yang sama, dilaksanakan Kemenag,” ucapnya.

Suyatno menyarankan, kedepan, kegiatan digabung saja, denganbpenambahan waktu, agar JCH tidak terlalu capek, harus ke Bagan Siapiapi lagi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno juga menyampaikan hasil rapat terakhir pemberangkatan, dengan titik kumpul di Ujung
Tanjung, pukul 09.00 WIB.

Loading...

Sementaa, panitia pelaksana, Hasbullah melaporkan, bimbingan manasik haji berasal dari DIPA Kemenag Rohil, yang dilaksanakan dikabupaten dan kecamatan. “Sedikit terlambat kita laksanakan, karena anggaran baru turun,” ujarnya.

JCH Rohil katanya merupakan kloter III bergabung dengan Kabupaten Pelalawan. Berangkat 25 Agustus dari Kabupaten Rokan Hilir, 26 Agustus dari Pekanbaru menuju Batam, 27 Agustus dari Batam menuju Madinah pukul 10.30 WIB.

Dalam bimbingan manasik itu, materi yang disampaikan, informasi haji terkini, oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji, Drs H Muhammad Abdul Aziz, bimbingan manasik, oleh Tim Pemandu Ibadah Haji Kloter III, H Tarmizi, SAg, teknis keberangkatan dari kecamatan masing-masing dan terakhir pembagian kopor untuk berangkat.

 

Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...