Pemkab Rohil Berikan Bantuan Rp 61 Miliyar Untuk Tanah Putih Sedinginan

REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Sesuai dengan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan Tahun 2015 ini, mengahsilkan pengalokasian sebesar Rp 61 Miliar dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
 
Dan kabarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil, bersedia memberikan bantuan sebanyak itu dalam waktu dekat ini. Demikian disampaikan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs Surya Arfan MSi ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Jum’at 26/6 di Bagan Siapiapi, untuk membenarkan ucapan yang dilontarkannya di acara safari ramadhan tadi malam.
 
Diungkapkannya, keluhan masyarakat Tanah Putih Sedinginan selama ini, pemerintah akan membantu dengan sejumlah program diantaranya pembangunan pagar, rehab mesjid, pembangunan sekolah serta pemasangan jaringan listrik. Namun bantuan anggaran dana hibah dan sosial.
 
“Akan tetapi, ada perbedaan dengan tahun lalu seperti proposal bantuan rumah ibadah yang diajukan tahun ini, tidak bisa direalisasikan sekarang, tapi harus tunggi tahun selanjutnya,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Rohil itu kepada wartawan.
 
Menurutnya, pemerintah mengubah kebijakan karena melihat pada kasus dana bansos di Bengkalis yang melibatkan pejabat setempat. “Kita tidak mau main main dengan permasalahan keuangan. Pemerintah tidak pernah mempersulit masyarakat. Tapi peraturanlah yang mengharuskan pemkab bersikap hati hati,” ujarnya.
 
Menurutnya, rata-rata tingkat ekonomi masyarakat Tanah Putih Sedinginan cukup mapan dari kecamatan Bangko. Walaupun kecamatan Bangko berada di ibukota kabupaten namun tidak menjamin kehidupan ekonomi masyarakatnya yang berprofesi PNS dan buruh lebih baik. Berbalik dengan kehidupan masyarakat Tanah putih yang sebagian besar memiliki kebun sawit dan karet.
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...