PBN di Siak, Rohil Tampilkan Kompang dan Ucu Totil

Tenda Berkubah dan bacaan Negeri Seribu Kubah milik Kontingan Kwarcab Pramuka Rohil
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Perkemahan Budaya Nasional (PBN) Siak resmi dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan. Kontingen Rohil dalam acara malam seni akan menampilkan Kompang dan teater Ucu Totil.
 
Demikian hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan MSi, Kamis (4/6). “Karena ini perkemahan budaya, jadi kita akan tampilkan budaya khas dari Rohil. Sementara untuk kompang yang menjadi alat musik tradisional Rohil, kita tampilkan. Sebab, setiap acara di masyarakat selalu dihadirkan,” ujar pria yang menjabat sebagai Sekdakab Rohil.
 
Sementra itu tokoh dan figur Ucu Totil memang fenomenal dikalangan masyarkat Melayu Rohil. Sosok humor yang memang jadi pembicaraan hangat di kedai kopi. “Ucu Totil seorang dari suku Melayu dahulunya yang dikenal humoris dan memang sampai kini namanya tetap dikenang,” jelasnya.
 
Kepada kontingen, Sekda selaku Kakwarcab berpesan agar menjaga nama baik Rohil dan berikan yang terbaik “Adik-adik adalah duta Rohil dalam PBN itu yang hadir tidak hanya teman-teman se Riau, tapi se-tanah air dan mancanegera,” katanya.
 
Ia juga meminta kepada rombongan Tampilkan keramah tamahan dengam seksama, berintegritas, suka menolong sesuai dengam janji Dasa Dharma Pramuka.
 
Sementara itu Pendamping Rombongan Maslan mengatakan, bahwa tenda Rohil unik dan berbeda dengan rombongan lainnya. Bahkan menjadi daya tarik sendiri dalam perekamhan yang diagendkan hingga 8 Juni mendatang. “Hari ini resmi dibuka dan banyak orang yang datang melihat tenda kita yang unik dan berbeda,” pungkas Maslan.
 
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...