Sempat Terhenti, Kini Progres Pengerjaan PLTU Tembilahan Capai 66 Persen

REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berada di Parit 23 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus digesa dan kini progres pengerjaan telah mencapai 66 persen.

"Tahapan pengerjaan hingga saat ini sudah mencapai 66 persen," kata Kadistamben Inhil, Tengku Edy melalui Kasi Energi dan Migas, Andy Hirfandy, yang ditemui diruang kerjanya. Kamis (5/11).

Andy mengatakan bahwa pada 2016 mendayang akan dapat terselesaikan pekerjaannya pada satu tahap yakni tahap pertama.

Loading...
Memasuki awal tahun 2017, dapat dipredeksi akan terselesaikan pekerjaannya secara keseluruhan bahkan sudah bisa beroperasi dengan daya 2x7 MW.

Hal itu diyakinkannya karena sampai saat ini pihak kontraktor tidak mendapatkan kendala di lapangan. Artinya, pada proses pekerjaan saat ini sesuai dengan yang direncanakan.

"Kita selalu lakukan monitoring, kendala-kendala yang berarti tidak kita temukan di lapangan. Semuanya berjalan dengan lancar," Tukan pemilik Radio Senada FM ini.

Yang Sebelumnya, proyek tersebut sempat terhenti beberapa waktu ketika ada persoalan antara PT Adhi Karya selaku pihak rekanan dengan PLN. Namun persoalan tersebut kembali dipulihkan dan dikerjakan pada bulan Mei lalu.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...