Jangan Salah Beli, Begini Tips Memilih Gatget Baru Sesuai Kebutuhan

REDAKSIRIAU. CO.ID Menentukan gatget apa yang ingin dibeli sering kali melanda kita. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kebingungan tersebut, salah satunya adalah banyaknya merek gatget dengan kualitas yang hampir sama.

Apabila anda salahsatu yang bingung dalam memilih gatget, berikut beberapa tips untuk memilih gatget sesuai dengan kebutuhan anda.

Pertama, tentukan terlebih dahulu merek apa yang anda inginkan. Dalam hal ini tren bisa digunakan sebagai pertimbangan. Kualitas dari suatu merek tersebut pun harus di perhatikan betul, sebab faktor tersebut menjadi pertimbangan dalam memilih gatget baru sebagai kebutuhan utama. Kedua, pilih perangkat gatget sesuai kebutuhan mu.

Loading...

Jangan sampai kamu memilih gatget dengan spesifikasi tinggi, namun kebutuhan mu sangat sederhana. Lebih baik spesifikasi dan fitur sedang-sedang saja namun dapat berfungsi secara maksimal daripada gadget berspesifikasi tinggi namun tidak dapat dimaksimalkan fungsinya.

Misalnya, kamu hanya butuh untuk keperluan komunikasi seperti sms dan telepon, maka sektor peforma tidaklah terlalu penting untuk dipertimbangkan. Ketiga, pertimbangan memilih gadget jika kamu adalah seorang gammer.

Dalam hal ini disarankan untuk memilih perangkat gadget dengan ketersediaan RAM berukuran besar, serta GPU dan CPU yang besar pula. Tak ketinggalan, ukuran layar juga patut dipertimbangkan. Keempat, pilih gadget sesuai budget atau ketersediaan dana. Ini yang paling penting dan utama. Sesuaikan dengan ketersedian dana di kantong kamu.

Perhatikan harga saat membeli. Jika perlu cek dulu harga pasaran gadget yang ingin kamu beli.

Kompas

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...