Pj Bupati Inhu Hadiri Peringatan BBGRM-XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 43

Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin SH
REDAKSIRIAU.CO RENGAT - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin SH hadir dalam pelaksanaan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII (BBGRM-XII) dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2015 yang dilaksanakan di Desa Sei Beberas Hilir Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kamis (22/10).

Turut hadir dalam acara ini Plt Sekda Inhu Isdjawardi, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Ketua TP Kab. Inhu Hj Bary Agustini Kasiarudin, sejumlah pejabat dilingkunga Pemkab Inhu, Camat, Kapolsek, Danramil, kader PKK serta para undangan yang lain.

Loading...

Dalam sambutannya, Camat Lubuk Batu Jaya Sobirun, SS menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Inhu atas kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Lubuk Batu Jaya untuk melaksanakan kegiatan ini. ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, serta memohon arahan dan petunjuk demi pembangunan yang lebih baik khususnya di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kabupaten Inhu pada umumnya.

Kepala Bapemas Pemdes Inhu Drs Suratman, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terima kasihya kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan dukungan positif terhadap kegiatan ini.

Sebelum menyampaikan sambutan, dalam kesempatan itu Pj Bupati Inhu H Kasiarudin SH  juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat gotong royong untuk Kecamatan Lubuk Batu Jaya, bantuan bibit tanaman untuk Desa Sei Beberas Hilir, bantuan sapi dan sapi perguliran untuk kelompok Bahagia Desa Tasik Juang sebanyak tiga ekor sapi jantan dan 30 ekor sapi betina untuk Kelompok Lestari Bersama Satu Desa Kulim Jaya sebanyak tiga ekor sapi jantan dan 31 ekor sapi betina.

Selain itu, Pj juga menyerahkan secara simbolis berbagai penghargaan-penghargaan kepada para perwakilan setiap kecamatan dan desa yang telah berhasil memenangkan berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Bapemas Pemdes Inhu dalam rangka Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII (BBGRM-XII) dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2015.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin SH menyampaikan bahwa pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan upaya untuk lebih menggelorakan   semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Melalui tema “Dengan  bulan bhakti gotong royong  masyarakat ke 12 dan hari kesatuan gerak pkk ke 43, kita gelorakan kerja gotong royong  menuju kemandirian dan kesejahteraan rakyat”, diharapkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada di desa dan kelurahan seperti tim penggerak pkk, karang taruna, rt/rw dan  lembaga pemberdayaan masyarakat (lpm) dapat terlibat secara aktif di segala bidang.

Selain itu, Pj Bupati H Kasiarudin SH juga mengajak kepada para kader PKK untuk selalu mengembangkan diri dengan memahami benar akan tugas serta tanggung jawabnya baik sebagai motivator, penyuluh serta sebagai penggerak masyarakat, sehingga pencapaian target kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dapat dicapai.

sumber : pelitariau.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...