Jamkrida Riau Cenderung Tidak Membawa Perubahan Dibawah Pimpinan Herman Boedoyo

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU – Sejak empat tahun ini, kinerja Direktur Utama (Dirut) PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Herman Boedoyo, dinilai tidak ada membawa perubahan dan cenderung biasa-biasa saja. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Ekonomi Sekdaprov Riau Syafrial.

  

"Memang manajemennya harus dibenahi, karena cendrung masih gitu-gitu aja perkembangannya. Yang kami lihat memang masih biasa-biasa aja perkembangan jamkrida," ungkapnya, Senin (10/10/2016).

  

Sementara itu, hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung beberapa waktu lalu, hanya membahas perpanjangan masa jabatan Dirut yang sekarang.

  

Kemudian, setelah dilakukan penetapan Dirut yang baru, salah satu program kerja yang harus dilakukan oleh Herman adalah melakukan Uji Kepatuhan dan Kelayakan (UKK). “Karena itu juga sesuai dengan Pergub nomor 11 tahun 2008,” lanjutnya.

  

“Tahapan yang mau dilakukan adalah dengan uji kompetensi kelayakan untuk posisi direktur dan komisaris yang kosong. Tahapan itu memang belum berlangsung, namun Pemprov Riau mengaku akan segera memproses masalah penentuan posisi itu sesuai dngn UKK,” lanjutnya lagi.

  

Diakui Syafrial, belum dilakukannya uji kompetensi ini terkait adanya beberapa permintaan dari Jamkrida untuk butuh didukung, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

  

"Untuk KUR sudah ada beberapa lembaga keuangan yang mau menyalurkan, dia (Jamkrida, red) mau mengambil peluang itu sebagai penjamin," tutupnya.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...