5 Unit Rumah Warga di Tembilahan Ludes Terbakar

Tampak si jago merah melalap rumah warga
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Sijago merah kembali mengamuk di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kali ini, 5 unit rumah yang berada di Jalan SKB Tembilahan ludes.

Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.15 Wib pada Senin (19/10). Pada kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Namun kerugian yang diderita para korban ditaksir cukup besar. Pasalnya, saat kebakaran berlangsung banyak rumah yang kosong ditinggal kerja oleh penghuninya, sehingga harta benda yang ada di dalam rumah tidak terselamatkan.

Loading...
Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan, kobaran api pertama kali terlihat di rumah bagian tengah, yang saat itu kosong dikarenakan penghuninya sedang pergi bekerja.

"Api tiba-tiba terlihat dan membesar di atap rumahnya, jadi kami langsung berteriak minta tolong kepada para tetangga," Kata salah seorang masyarakat setempat.

Kapolsek Tembilahan, Ipda Agus Susanto yang ditemui sejumlah awak media saat itu, membenarkan bahwa kebakaran tersebut memang berasal dari rumah yang ada di tengah-tengah.

"Dari keterangan yang kami peroleh sementara, diduga api berasal dari korsleting listrik, karena kobarannya terlihat mulai membesar dari plafon rumah," terangnya.

Beruntung kobaran api dengan cepat dipadamkan, sehingga tidak merambat dan menjalar ke rumah-rumah lain yang ada di sekitarnya.

Pantauan di lapangan, kobaran api baru dapat diredam setelah hampir satu jam petugas pemadam kebarakan (damkar), yang terdiri dari damkar BPBD, Kepolisian, Padupai dan PSMTI berjibaku bersama masyarakat memadamkannya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...