Yudisium ke VIII Fekon Unisi

Bupati Kelapa Ajak Mahasiswa Membangun Inhil

Staf Ahli Bupati Inhil saat memberikan sambutan
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Kelapa, HM Wardan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Keuangan, Upik Hairani Abbas mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama membangun Indragiri Hilir (Inhil) kearah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Yudisium ke VIII Fakultas Ekonomi di Puri Cendana, Jalan Lingkar, Tembilahan, Sabtu (10/10) malam.

''Kita dari pemerintah membutuhkan para generasi intelektual, dalam hal ini adalah mahasiswa yang sudah diyudisium,'' Kata Upik.

Loading...
Ia berpesan untuk memanfaatkan ilmu yang ada untuk kemajuan daerah. Dan terpenting katanya, jangan hanya fokus untuk mencari lapangan pekerjaan, namun ciptakan sendiri lapangan pekerjaan tersebut dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Inhil.

Hal itu disampaikannya mengingat para peserta Yudisium adalah dari mahasiswa yang menggali ilmu Ekonomi, secara otomatis kehidupan pola fikirnya pun tidak akan jauh dari perekonomian.

''Karena dari Fakultas Ekonomi, maka pembelajarannya selalu berkaitan denga pengelolaan-pengelolaan yang dekat dengan persoalan keuangan,'' Tuturnya.

Sementra itu, Dekan Fakultas Ekonomi, Guntur mengungkapkan ada sebanyak 146 peserta yang mengikuti kegiatan yudisium.

''Ada 146 yan mengikuti Yudisium dari Prodi Akutansi 41 peserta dan 105 peserta dari Prodi Manajemen,'' Kata Guntuk kepada awak media.

Diharapkannya kepada seluruh peserta itu mampu membawa nama kampus ke dunia luar dengan cara memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari kampus. Disamping itu, dimintanya juga untuk menyempurnakan ilmu yang ada di eksternal kampus.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...