291 Pelamar PPPK Pemko Pekanbaru Ajukan Sanggah, Hanya 9 yang Penuhi Syarat

Ilustrasi

REDAKSIRIAU.CO.ID - Pelamar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2023 mengajukan sanggahan ternyata tidak memenuhi syarat.

Panitia mencatat jumlah pelamar yang mengajukan sanggahan mencapai 291 pelamar. Sebanyak 252 sanggahan untuk formasi tenaga teknis dan 39 sanggahan lagi untuk formasi tenaga kesehatan.

Mereka hanya menerima dokumen sanggahan dari sembilan pelamar. Sementara jumlah pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 996 orang yang merupakan pelamar untuk formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Loading...

"Yang memenuhi syarat hanya sembilan dari total yang mengajukan sanggahan ke panitia," jelas Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy Syahar.

Ia menyampaikan, kebanyakan para pelamar yang mengajukan sanggahan karena tidak relevan pengalaman dengan jabatan yang dilamar. Ada juga yang latar belakang pendidikan yang tidak sesuai persyaratan.

"Selain itu, kita mendapati masa kerja pelamar yang kurang dari dua tahun," ucapnya.

Mantan Camat Senapelan ini menyebut bahwa pelamar diterima hanya yang mememuhi syarat. Mereka bisa mengikuti tahapan lanjutan yakni seleksi kompetensi.

Para pelamar selanjutnya mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi. Ada rencana pelaksanaannya berlangsung pada rentang antara 10 November 2023 hingga 4 Desember 2023 mendatang

"Jadi yang diterima panitia hanya yang memenuhi syarat, sehingga bisa ikut seleksi kompetensi," tutupnya. (MCR/Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...