Pansel Umumkan 3 Nama Calon Dirut BRK Syariah Lulus UKK, Ini Daftar Namanya

Bank Riau Kepri

REDAKSIRIAU.CO.ID - Panitia seleksi (Pansel) mengumumkan tiga nama calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). 

Ketiga nama tersebut diantaranya, Fajar Restu Febriansyah SE, Dr Ferry Ardiansyah STP MM, dan Hendra Buana SE MM. Ketiga menyisikan empat calon lainnya, yakni Imran SE, Irfan Budiman, Muhammad Jazuli, dan Syafid Hidayat. 

"Iya, sudah kita umumkan tiga nama calon Dirut BRK Syariah, yaitu Fajar Restu, Ferry Ardiansyah dan Hendra Buana," kata Ketua Pansel Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan, Rabu (25/10/2023). 

Loading...

Job mengatakan, tiga nama yang lulus UKK merupakan rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi berdasarkan nilai yang diberikan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). 

"Selanjutnya, ketiga nama ini kita serahkan ke Biro Perekonomian dan SDA Setdaprov Riau menyampaikan ke pemegang saham untuk proses wawancara dengan Pak Gubernur," terangnya. 

Setelah masing-masing calon Dirut BRK Syariah yang lulus UKK diwawancarai pemegang saham, sebut Job Kurniawan, maka Gubernur Riau akan memilih dua nama dari tiga peserta untuk disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Kalau sudah wawancara, nanti dipilih dua nama dari tiga peserta yang lulus UKK. Dua nama itu nanti baru disampaikan ke OJK. Jadi masih panjang prosesnya," tukasnya. (MCR/Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...