Buka Festival Ekonomi Kreatif, Bupati HM Wardan Harapkan Dapat Meningkatkan UMKM di Inhil

REDAKSIRIAU.CO.ID - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP membuka secara resmi Festival Ekonomi Kreatif “Gemilang Creative Fest”, yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Jum’at (13/10/2023) malam.

Kegiatan yang di taja oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini, turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Wisata Prov. Riau, Roni Rahmat S. STP,. M.Si, unsur Forkopimda Inhil, Asisten III Setda Inhil, beberapa kepala OPD, serta undangan dan masyarakat.

Kadis Pariwisata Wisata Prov. Riau, Roni Rahmat S. STP,. M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan festival ekonomi kreatif di Kabupaten Indragiri Hilir ini merupakan rangkain festival ekonomi kreatif di seluruh kabupaten/kota se-provinsi Riau.

Loading...

“Festival ekonomi kreatif ini bertujuan untuk mengangkat dan memberikan wadah kepada kawan-kawan insan kreatif di seluruh provinsi Riau, terutama kabupaten Indragiri Hilir yang mempunyai ciri khas dan potensi kearifan lokal,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata provinsi Riau atas terselenggaranya Festival Ekonomi Kreatif ini.

Gemilang Creatif Fest, dikatakan Bupati, adalah salah satu upaya dalam membawa perubahan UMKN keranah yang lebih luas. Kekuatan yang masih tersimpan bahkan di pelosok, harus dibangkitkan dalam semangat kebersamaan, saling berkolaborasi dan saling berinovasi.

“Saya berharap dengan kegiatan yang yang laksanakan ini dapat mengangkat potensi UMKN yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir untuk dapat meramaikan Festival Ekonomi Kreatif pada penutupan minggu malam yang akan datang.

“Semoga pada malam penutupan nanti para pengunjung semakin ramai dan mengunjungi stand-stand UMKN yang ada,” pungkasnya

Festival Ekonomi Kreatif ini juga di isi dengan penampilan seni tari, madihin dan menghadirkan penyanyi Andrigo dari jakarta yang merupakan putra asli Indragiri Hilir.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...