Kajati Riau akan Dijabat Akmal Abbas

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana.

REDAKSIRIAU.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau resmi mengumumkan perpanjangan jadwal pendaftaran seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Seharusnya, pendaftaran seleksi PPPK Pemprov Riau berakhir pada Senin (9/10/2023) kemarin. Namun informasi terbaru dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) jadwal pendaftaran seleksi PPPK Pemprov Riau diperpanjang hingga 11 Oktober 2023.

"Iya diperpanjang sampai 11 Oktober besok. Harusnya kan kemarin tutupnya," kata Ikhwan, Selasa (10/10/2023).

Loading...

Ikhwan mengatakan berdasarkan surat dari BKN nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 yang pihaknya terima, alasan perpanjangan pendaftaran tersebut karena tingginya trafik pendaftaran pada sistem SSCASN yang berdampak terhadap portal pendaftaran seleksi CASN Tahun 2023.

"Perubahan jadwal ini berlaku untuk semua formasi, baik PPPK guru maupun pelamar umum," katanya.

Dengan adanya perubahan jadwal pendaftaran ini, pihaknya mengimbau kepada calon pelamar agar memanfaatkan waktu perpanjangan dua hari ini dengan sebaik-baiknya.

"Silahkan, bagi yang belum, masih ada waktu dua hari lagi," ujarnya.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis BKD Riau jumlah pendaftar PPPK di lingkungan Pemprov Riau sudah tembus 3.577 orang.

Dengan rincian untuk formasi guru 2.749 pelamar, tenaga teknis 544 pelamar dan untuk formasi Nakes ada 284 pelamar.

Sementara untuk update data terbaru jumlah pelamar sejauh ini pihaknya belum bisa mengunduh data terbaru nya.

Seperti diketahui tahun ini pemerintah pusat memberikan kuota PPPK di Riau sebanyak 3.379 lowongan. Dengan rincian 3.057 lowongan untuk formasi tenaga pendidik atau guru, 173 tenaga kesehatan dan 149 tenaga teknis. (MCR/RAGIL)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...