Wabup Rohil Tegaskan Kerusakan Jembatan Kayu Sinaboi Akan Usulkan Untuk APBD Riau dan APBN

Kalil Bupati Inhil
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Terkait jembatan kayu yang membahayakan pengguna jembatan itu yang terdapat di Kecamatan Sinaboi, Kabid Program Dinas Bina Marga dan Pengairan, Budimulya, ketika Wakil Bupati Erianda meninjau kawasan tersebut, belum lama ini mengatakan, kalau bentang jembatan Sinaboi mencapai 110 meter.
 
Menurut Erianda, besaran anggaran untuk memperbaiki jembatan tersebut, tidak akan bisa kalau menggunakan dana APBD Rohil. Sebab, melihat dari bentangan jembatan tersebut, membutuhkan biaya sekira Rp130 miliar. Maka dari itu, Erianda telah membuat Detail Enginering Desain (DED) jembatan tersebut, dan akan diusulkan pembangunan fisiknya melalui dana APBD Provinsi Riau maupun APBN.
 
“Kalau dibangun menggunakan dana kita (Pemkab Rohil, red) agak berat, bentang 110 meter itu, diperkirakan menghabiskan dana Rp130 miliar, Pak Wakil,” kata Budimulya kepada gagasanriau.com, Senin di Bagan Siapiapi melalui telepon selulernya.
 
Mendapat laporan seperti itu, Wakil Bupati Erianda saat itu meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan, untuk mengupayakan secepatnya, karena masyarakat sudah kesulitan. “Tolong diupayakan itu, kita minta bantuan provinsi, atau pusat, karena masyarakat sangat membutuhkan,” tegas Erianda ditirukan oleh Budimulya.
 
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...