Anggota DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah Ambil Tindakan

REDAKSIRIAU.CO.ID - Kabut asap kembali menyelimuti Pekanbaru, menyebabkan kualitas udara di kota ini menurun drastis. Hamdani MS SIP, Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, mengungkapkan kecemasannya dan mendesak pemerintah kota untuk segera mengambil tindakan antisipasi.

"Pemerintah harus segera bergerak mengatasi masalah kabut asap ini. Kualitas udara yang tidak sehat sangat berpengaruh pada kesehatan warga," ujar Hamdani pada Selasa (3/10/2023).

Data BMKG menunjukkan kualitas udara di Pekanbaru pada kategori tidak sehat. Meski kebakaran lahan di Pekanbaru tergolong minim, kabut asap dari daerah tetangga menyelimuti kota, bahkan mempengaruhi jadwal penerbangan di Bandara SSK II.

Loading...

Hamdani mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan, mencegah kebakaran hutan dan lahan. Ia juga menekankan agar Pemko Pekanbaru bersikap tegas terhadap perusahaan yang melakukan pembakaran lahan.

"Pemko harus tegas kepada perusahaan-perusahaan. Jangan sampai kejadian serupa terulang dan berdampak pada kesehatan dan kehidupan warga," tutupnya seperti dikutip dari laman riauaktual.

Kabut asap menjadi perhatian serius, mengingat dampak negatifnya pada kesehatan, lingkungan, dan ekonomi. Pemerintah, masyarakat, dan perusahaan perlu bersinergi untuk mencegah dan menanggulangi masalah ini secara efektif. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...