Baru Dibeli, Mobil Pikap untuk Usaha Warga di Sumut Dicuri dari Garasi Baca artikel detiknews, "Bar

REDAKSIRIAU.CO.ID  Asahan - Aksi pencurian mobil dari dalam garasi rumah warga terjadi di Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Aksi para pelaku yang diduga mencuri mobil dengan cara mendorongnya keluar dari garasi rumah warga itu terekam CCTV.


Dalam rekaman CCTV yang dilihat detikcom, Jumat (4/3/2022), pencurian mobil pikap itu cukup terencana. Para pelaku tampak lebih dulu mondar-mandir mempersiapkan aksinya dan membobol gembok garasi rumah warga.

"Kami masih di rumah itu, tapi nggak sadar. Kejadiannya menjelang Subuh. Mereka menghancurkan gembok pagar garasi, lalu mendorong mobil. Terekam dari CCTV tetangga," kata pemilik rumah, Fitri (30), kepada wartawan.



Pencurian itu terjadi pada Senin (14/2). Mobil pikap yang baru dibeli itu digunakan Fitri sehari-hari untuk usaha keluarganya.

"Mobil masih baru, karena kami beli kredit," tuturnya.

Powered by AdSparc
Fitri menduga pelaku pencurian ini berjumlah tiga orang. Dua orang beraksi, mulai memotong gembok hingga mendorong mobil. Sementara itu, satu pelaku lainnya hanya menunggu dan memantau dari jauh.

"Sepertinya mereka sudah lama mengincar mobil ini sebelum dicuri. Mereka mempersiapkan segala perlengkapan," terang Fitri.

Baca juga:
Anak di Bengkulu Diadili Gegara Curi Ponsel Akhirnya Divonis Bebas
Fitri mengaku telah melaporkan pencurian ini ke Polres Asahan. Dia berharap polisi bisa mengusut aksi pencurian mobilnya itu.

"Sudah dilaporkan, semoga pencurinya bisa tertangkap dan masyarakat waspada terhadap modus pencurian seperti ini. Kabarnya memang sudah sering terjadi," imbuhnya.





Detiknews

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...