Gudang Pemulung Terbakar, Uang Tunai Rp25 Juta Ludes

REDAKSIRIAU.CO, KENDAL - Gudang pemulung di Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ludes dilalap si jago merah. Uang tunai Rp25 juta yang disimpan di dalam lemari ikut hangus terbakar.

Loading...

Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek dari dalam gudang. Api terlihat pertama kali membakar bagian atas gudang milik Daud Darusalam, di Dusun Tambakroto, RT02/06, Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari.

Karyawan gudang yang pertama melihat api membakar bagian atap bangunan langsung berlarian mencoba menyelamatkan barang yang berharga. Namun barang di dalam gudang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

Nahas, lemari brankas penyimpanan dokumen dan uang tunai tidak sempat diselamatkan. Alhasil, uang tunai Rp25 juta yang tersimpan di dalam lemari ikut hangus terbakar.

Pemilik gudang mengatakan, saat kejadian dirinya berada di belakang rumah dan tiba-tiba melihat kobaran api dari atap rumah dan langsung menyambar kedalam rumah. Menurutnya, kejadian begitu cepat.

Dalam waktu kurang dari 15 menit, bangunan langsung ludes terbakar. Melihat api membesar, dia berteriak minta tolong dan beberapa warga membantu memadamkan dengan alat sederhana. Baru kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Sementara itu, Kepala Desa Tambaksari Untung Mujiono yang datang ke lokasi mengatakan, banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam gudang menyebabkan api cepat menghanguskan gudang. Total kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...