RFB Yakini Kalangan Milenial Makin Bergairah Bertransaksi di Tengah Pandemi

REDAKSIRIAU.CO.ID PEKANBARU — Kepala Cabang PT. Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru Liwan mengungkapkan hingga kini kaum milenial masih menunjukkan gairah besar dalam melakukan transaksi di perusahaan investasi pialang.

Hal ini menandakan bahwa kalangan milenial semakin dekat dan paham mengenai investasi, khususnya di perusahaan – perusahaan pialang. “Kita (RFB) juga sama, mereka (milenial) justru terlihat semakin eksis ya,” tuturnya, Jumat, 3 September 2021 di Pekanbaru.

Dia mengungkapkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Selain pandemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap mobilitas masyarakat sehingga mengharuskan orang terus berada di rumah, kehadiran sistem investasi secara digital juga turut menunjang aktivitas milenial untuk aktif berinvestasi.

Loading...

“Memang lebih banyak anak – anak muda yang lebih eksis dalam melakukan transaksi karena memang dimudahkan dengan hadirnya aplikasi – aplikasi treding. Kondisi tersebut juga terjadi RFB. Hanya saja kalai di kita, ada pengurangan pekerja, jadi juga berpengaruh terhadap capaian – capaian target yang sebelumnya telah ditetapkan,” sambung Liwan.

 

Dia mengungkapan, Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berjalan sejak tanggal 26 Juli 2021 di Pekanbaru turut berdampak terhadap pertumbuhan nasabah baru, khususnya di perusahaan pialang berjangka.

 

Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru mencatat perolehan nasabah baru Juli tahun ini sebanyak 168 orang, lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 207 orang.

Penurunan ini juga berdampak pada pencapaian volume transaksi hingga Juli 2021 sebanyak 70.639 lot, terkoreksi 11,22% dibanding capaian volume transaksi dari tahun sebelumnya di posisi yang sama sebesar 79.566 lot.

Kinerja perseroan hingga Juli 2021 memang sedikit mengalami perlambatan. Namun demikian, dari sisi transaksi tetap mengalami peningkatan. Hal ini didorong oleh kenaikkan harga emas dan edukasi PBK yang cukup luas saat ini. 

“Kami yakin setelah PPKM selesai, pertumbuhan nasabah baru dan vokume transaksi bisa kembali meningkat positif,” sebutnya.

Meski demikian, pelbagai strategi akan diterapkan guna mencapai target tersebut. Salah satunya, selalu membuat inovasi dalam menyampaikan pesan edukasi kepada nasabah, tentunya dengan pemanfaatan perkembangan teknologi. (betuajpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...