Riau Sudah Terima Rp750 M untuk Peremajaan Sawit

 REDAKSIRIAU.CO.ID , PEKANBARU — Pemprov Riau telah terima dana sebesar Rp750 miliar untuk kegiatan replanting kebun sawit rakyat, untuk 11.246 KK. Dana tersebut dikucurkan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zul Fadli mengungkapkan, program replanting kebun sawit rakyat di Riau sudah berlangsung sejak 4 tahun lalu. “Dan selama 4 tahun itu, Riau telah terima kucuran dana sebesar Rp750 milliar,” ujarnya. 

Dia menambahkan, hingga tahun ini ada 27 hektar kebun sawit rakyat yang telah dilakukan peremajaan. “Kami meyakini hal ini akan memberikan efek ekonomi jangka panjang bagi masyarakat di Riau,” tuturnya.

Loading...

 

Dijelaskan juga bahwa kegiatan tersebut akan berlanjut dalam kurun waktu 3 – 4 tahun ke depan. “Makanya kini kita juga tengah mengusahakan bagaimana bibit sawit ini bisa berbuah 2 tahun,” tuturnya.

Disamping itu, ia mengharapkan dengan adanya program PSR ini, dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya di tengah pandemi Covid-19. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...