BEM FMIPA UR Adakan Seminar Forum Perempuan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Rabu (21/12), bertempatkan Gedung Aula Rektorat Lantai 4 Universitas Riau (UR), diadakan seminar forum perempuan yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau.

Terbuka untuk umum, kegiatan yang berlangsung sejak pukul sembilan pagi ini diikuti oleh 60 peserta dan menghadiri seorang pemateri, yakni Rika Mayasari. Beliau merupakan salah satu alumni Universitas Riau yang juga merupakan seorang Master Trainer termuda Indonesia, narator dan juga motivator.

Loading...

Dalam materinya beliau mengajak para perempuan untuk menjadi seorang cerdas dan berkarakter luhur. Beliau juga mengatakan buruknya sebuah negara juga dapat dilihat dari perempuan yang ada didalam negeranya. Jika buruk perempuannya maka buruk pula negaranya.

"Forum perempuan ini kami adakan untuk menyambut hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti. Disini kami mengangkat tema Perempuan Cerdas, Berkarakter Luhur dan Membangun Peradaban," jelas Desi Zarna selaku ketua pelaksana acara.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini mendapat respon positif dari peserta yang datang. Ini dilihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada pemateri.

Dalam harapannya dengan diadakannya kegiatan ini nantinya perempuan-perempuan yang ada khususnya di wilayah universitas, lebih menyadari dan lebih aktif lagi dalam pergerakan-pergerakan positif. Hal ini dikarenakan tanpa adanya sebuah pergerakan, perempuan hanya akan menjadi seorang pekerja nantinya dan tidak memiliki dasar untuk menjadi seorang pendidik untuk pemimpin masa depan.

"Harapannya perempuan bisa menjadi seorang pendidik dan tidak hanya menjadi seorang pekerja, terutama bagi mahasiswa fmipa yang rata-rata menghabiskan waktunya di dalam laboratorium," tambah Dini Kurnia selaku Kepala Dinas Pengembangan Kelembagaan Kemahasiswaan BEM FMIPA Universitas Riau.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...