Warga Riau Terpapar Covid-19 Varian Delta Terus Bertambah, Ini Kata Syamsuar

 REDAKSIRIAU.CO.ID  PEKANBARU — Jumlah warga Riau terpapar Covid-19 varian delta tercatat terus bertambah, dari sebelumnya terdeteksi 22 kasus kini menjadi 32 kasus, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel dari laboratorium di Jakarta.

Gubernur Riau Syamsuar menegaskan kepada setiap warganya agar selalu mentaati protokol kesehatan agar kasus baru dari varian delta tidak terus bertambah. 

“Protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas menjadi kunci agar kasus varian delta tidak terus bertambah,” kata Syamsuar, Senin, 30 Agustus 2021.

Loading...

Menurut Syamsuar, virus corona varian delta merupakan salah satu varian covid-19 yang diwanti – wanti keberadaannya di Riau. Namun dengan tingginya tingkat mobilitas masyarakat seiring dengan kedatangan orang dari luar Riau, baik melalui udara dan jalur darat, keberadaan virus ini pun tak bisa dihindari.

 

Meski demikian, saat ini pemerintah tengah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus, termasuk menekan penyebaran Covid-19 varian delta agar tidak terus meluas.

Diungkapkannya, penambahan adanya warga Riau yang terpapar Covid-19 varian Delta sampel pada bulan Juli lalu. “Ada tambahan 22 orang lagi. Varian delta itu kan hasil bulan Mei ada 6 orang. Kemudian, bulan Juli yang baru keluar kemarin ada 22 orang dari 32 orang,” ujarnya. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...