Kibarkan Bendera Terbalik di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kepala Satpol PP Minta Maaf

REDAKSIRIAU.CO.ID  PEKANBARU — Viral Bendera Merah Putih dikibarkan terbalik di Kediaman Gubernur Riau, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat, 27 Agustus 2021.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau Hadi Penandio menyatakan permohonan maafnya kepada masyarakat Indonesia atas kejadian itu. “Ini adalah kelalaian,” tuturnya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Dia menambahkan, setiap pagi harusnya ada 3 personel yang bertugas untuk memasang Bendera Merah Putih. Namun, kata dia, pada hari ini, hanya 1 petugas yang menaikan bendera tersebut.

Loading...

Dia juga menurunkan bahwa bendera terbalik di Kediaman Gubernur Riau itu sempat terpasang sekitar 1,5 jam. Setelah mendapat terpantau dan mendapat laporan dari beberapa orang, sekitar pukul 07.45 WIB bendera tersebut diturunkan.

 

“Ini adalah kelalaian. Petugas sudah sudah diberi sanksi dalam bentuk peringatan dan hukuman disiplin. Artinya ini kelalaian bersama. 1 yang berbuat maka semuanya kena,” tuturnya.

“Ini juga kesalahan saya lah sebagai pimpinan, mewakili satuan saya menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat,” kata Hadi Penandio.

Pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa ini, kata Hadi, pentingnya saling mengingatkan satu sama lain. Dia juga memaklumi jika ada kritik yang masuk terkait peristiwa ini. 

“Ke depan, kita harus saling mengingatkan. Kami tak masalah juga kalau di koreksi, ini juga termasuk kelalaian pengawas. Ke depan kita akan lakukan pengawasan lebih ketat. yang jelas kita sudah berikan sanksi,” ungkapnya. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...