Harga Bahan Olahan Karet di Riau Variatif, Ini Data Selengkapnya

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Harga Bahan Olahan Karet (Bokar) di Provinsi Riau Periode 5-10 Juli 2021, tercatat bervariasi. Beberapa diantaranya naik, ada juga yang stagnan dan turun.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Hatmaja mengungkapkan, berdasarkan hasil lelang perkebunan, harga Bokar ditingkat petani/KUB Kampar sebesar Rp11.150 per kilogram.

“Harga ini tidak mengalami kenaikan karena harga minggu lalu masih sama dengan harga minggu ini,” tuturnya, Senin, 12 Juli 2021.

Loading...

Sedangkan untuk harga Bokar pada tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp11.000 per kilogram, juta tidak mengalami kenaikan dengan harga minggu lalu.

Lalu di tingkat petani/KUB Rokan Hilir sebesar Rp10.500 per kilogram, terpantau mengalami penurunan harga sebesar Rp1.458 per kilogram, jika dibandingkan dengan harga pada pekan sebelumnya.

Sementara untuk tingkat UPPB di Kuansing, harga bokar sebesar Rp11.900 per kilogram atau mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp150 per kilogram

Dan harga Bokar di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp10.700 per kilogram atau mengalami kenaikan harga sebesar Rp200 per kilogram jika dibandingkan dengan harga minggu sebelumnya.

Dijelaskan Defris, untuk harga Bokar tingkat pabrik  (GAPKINDO) KKK 100% untuk minggu ini sebesar Rp21.600 atau tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga karena harga minggu, karena  masih sama dengan harga minggu lalu Rp21.600 per kilogram.

“Kita dari Dinas Perkebunan Riau selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat melalui upaya memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar) sehingga mutu hasil karet rakyat  menjadi bersih dan harga ditingkat petani menjadi meningkat,” terangnya. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...