Harga Ayam Turun, Harga Telur Normal

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Harga ayam potong dipasaran, saat ini terpantau mengalami penurunan harga. Meski tidak terlalu besar, penurunan harga ini dianggap sedikit melegakan pedagang.

Ade, salah seorang penjual ayam potong di pasar Palapa, Jalan Durian Pekanbaru menjelaskan, harga ayam saat ini Rp 23 ribu per kilogramnya. Turun dari sebelumnya yakni Rp 25 ribu per kilogramnya.

Loading...

Harga Rp 23 ribu per kilogram tersebut dikhususkan untuk ayam berukuran besar. Namun untuk ayam berukuran kecil saat ini menjadi Rp 25 ribu dari sebelumnya Rp28 ribu per kilogramnya.

"Kalau ukuran kecil beratnya rata-rata 1 kilogam. Tapi kalau yang besar hampir 2 kilogram beratnya," sambungnya.

Dia mengatakan, sejak dua hari yang lalu, harga ayam potong menyentuh diharga Rp23 ribu. "Turunnya sejak dua hari yang lalu," katanya.

Sementara untuk harga telur ayam, kata Erna, seorang pedagang sembako, masih normal diharga Rp 38 ribu per papannya. "Telur masih normal seperti biasanya. Belum ada perubahan," kata Erna.

Sedangkan harga daging juga masih bertahan diharga Rp 120 ribu. Harga tersebut tetap bertahan sejak beberapa bulan yang lalu. Tidak adanya perubahan yang signifikan untuk harga daging.

Namun, kata Alex, jika pembeli merupakan langganan atau dari rumah makan, harga daging bisa menjadi Rp 110 ribu. Tetapi untuk ibu rumah tangga tetap diharga Rp120 ribu per kilogramnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...