Malaysia Perpanjang Lockdown Covid-19 hingga 2 Pekan

REDAKSIRIAU.CO.ID- Malaysia memperpanjang lockdown atau perintah kontrol gerakan (MCO 3.0) selama 2 pekan ke depan, yaitu berlaku 15-28 Juni, seperti yang dilansir denteri Senior Pertahanan Ismail Sabri Yaakob mengumumkan dalam pernyataan pada Jumat (11/6/2021) bahwa keputusan memperpanjang MCO 3.0 adalah karena kasus harian Covid-19 masih melebihi 5.000.

 

"Daftar positif atau negatif (kegiatan yang diizinkan atau dilarang) dan prosedur operasi standar (SOP) untuk setiap kegiatan manufaktur, bisnis, dan industri seperti yang diumumkan sebelumnya," kata Ismail setelah pertemuan Dewan Keamanan Nasional.

Loading...

Pada Mei, MCO 3.0 diberlakukan di seluruh Malaysia di tengah gelombang ketiga kasus Covid-19.

Dalam program MCO 3.0, semua sektor ekonomi diizinkan beroperasi selama periode tersebut, tetapi perjalanan lintas distrik, antar negara bagian, serta kegiatan sosial, olahraga, dan pendidikan, dilarang berjalan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembatasan yang ketat pada sektor ekonomi dan sosial kemudian diumumkan pada 21 Mei, karena kasus Covid-19 di masyarakat terus meningkat.

Munculnya varian baru virus corona juga telah menunda upaya untuk meratakan kurva infeksi, kata Kantor Perdana Menteri.

Pada 28 Mei, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan bahwa negara itu akan melakukan lockdown total selama 14 hari mulai 1 Juni, dengan hanya sektor ekonomi dan jasa penting yang diizinkan untuk melanjutkan operasi 

Kompas

 

 

 

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...