27.600 Dosis Vaksin Coronavirus Kembali Didistribusikan Ke Seluruh Kabupaten/Kota Di Riau

Int/Ilustrasi

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Ribuan dosis vaksin coronavirus kembali didistribusikan ke seluruh kabuapaten/kota di Riau. Pendistribusian kali ini adalah tahap kedua.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan ada 27.600 dosis yang didistrubusikan pada tahap kedua hari ini, Kamis 14 Januari 2021.

Advertisement

Loading...

 

“Untuk vaksin Sinovac tahap 2 yang sudah sampai semalam, hari ini kembali akan didistribusikan bersamaan dengan sisa vaksin Covid-19 yang tahap pertama kemaren, ke seluruh kabupaten/kota di Riau,” kata Mimi.

Dijelaskan Mimi, ada sisa 4.760 dosis vaksin pertama yang sebelumnya belum terdistribusikan. Kemudian, ditambah dengan vaksin tahap kedua yang datang sebanyak 22.840 dosis. Dengan demikian, total keseluruhan ada 27.600 dosis vaksin.

“Jadi, ada sebanyak 27.600 dosis vaksin yang hari ini didistribusikan keseluruh kabupaten/kota di Riau, termasuk dengan tiga daerah di Riau yang sebelumnya telah didistribusikan vaksin tahap pertama,  sebagai penambahannya, (Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan),” tambah Mimi.

Dilanjutkan Mimi, vaksinasi dari bulan Januari sampai dengan Maret 2021 ini diprioritaskan untuk tenaga Kesehatan dan tenaga publik. Karena merekalah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dan pasien.

“Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat, akan dilaksanakan pada bulan April 2021 sampai dengan Maret 2022,” tutup Mimi. 

 

bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...