Stres Belajar Online Picu Remaja Bunuh Diri, Apa Komentar Psikolog?

REDAKSIRIAU. CO. ID  Kabar duka datang dari kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Seorang siswi SMP kelas VII dikabarkan mengakhiri hidupnya, karena tekanan dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ), belum lama ini.

Proses PJJ memang tak selalu menjadi hal yang mudah untuk dijalani olah anak-anak, khususnya mereka yang berusia remaja, dan juga termasuk orangtuanya.

Ada sejumlah faktor yang bisa memicu perasaan tertekan bahkan stres pada remaja dalam proses belajar dari rumah, salah satunya adalah kesulitan memahami materi pelajaran.

Loading...

Baca juga: Psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Arianiatau yang akrab disapa Nina menjelaskan hal tersebut dalam perbincangan denganKompas.com, Senin (30/11/2020).

Nina mengatakan, masing-masing orangtua memiliki karakter yang berlainan. Ada tipe yang memang mau mendengarkan anak, dan ada pula yang tidak mau mendengarkan alias cuek.

Tetapi, lanjut dia, kadang-kadang alasan mengapa orangtua tidak mau mendengarkan anak adalah karena orangtua tidak tahu cara mendengarkan, atau tidak mampu mendengarkan.kompas

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...