Wah, Buah Surgawi Ini Manfaatnya Luar Biasa

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU – Masyarakat Kota Pekanbaru saat ini tidak perlu jauh-jauh mencari buah Tin. Pasalnya, buah itu sendiri sudah bisa dikembangkan di Kota Bertuah ini. Buah yang berasal dari negara timur ini, ternyata memiliki segudang manfaat. Apa saja manfaat jika dikonsumsi? Berikut penjelasannya.

Loading...
Berdasarkan keterangan Manager Taman Hidroponik Mayzaldi mengatakan, buah ini memiliki kandungan pektin yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh jika mengkonsumsinya.

"Setahu saya jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara dan kanker usus besar," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (13/10/2016).

Sementara itu jika dilihat dari sisi agama, menurut Ustad Dahlan Siregar mengatakan hal sama. Buah yang disebutkan di dalam Al-Quran itu memiliki khasiat bagi yang mengkonsumsi buah tersebut. Diantaranya adalah wasir dan encok.

“Menurut buku Zaadul Ma'aad yang saya baca, Nabi bersabda sekiranya kukatakan ada buah-buahan yang turun dari surga, maka itu lah buah tin. Sebab buah-buah dari surga itu tanpa biji. Makanlah ia karna dapat menghentikan wasir dan menyembuhkan encok," ungkap.

Kemudian, berdasarkan penelitian Profesor J A Vinson dan U Scranton, dari Amerika Serikat juga mengungkapkan buah tin tidak mengandung garam, lemak dan kolestrol. Tetapi mengandung lebih tinggi kalium, serat dan zat besi. Sehingga bagi yang mengkonsumsinya akan mendapatkan banyak manfaat.

Nah, bagi warga Pekanbaru yang ingin mendapatkan bibit buah tin atau sekedar melihat si buah surgawi ini, anda bisa mengunjungi Taman Hydroponik dijalan Garuda, masuk dari jalan Paus, Pekanbaru.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...