Kasus COVID-19 Tinggi di Provinsi Tetangga, Riau Perketat Pintu Masuk

REDAKSIRIAU.CO.ID PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau terpaksa memperketat pintu masuk ke daerahnya. Langkah ini diambil mengingat tingginya angka kasus COVID-19 di provinsi tetangga. Seperti, Sumbar dan Sumut.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, keputusan memperketat pintu masuk ke Riau, sudah dibicarakan dengan pihak Polda Riau dengan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau. Posisi Riau yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga dianggap perlu mendapatkan kewaspadaan tinggi terhadap penyebaran virus corona.

 

Loading...

“Mereka menyampaikan kepada provinsi, bahwa letak Riau ini sangat besar dampaknya. Apalagi provisni tetangga kita sangat tinggi kasus COVID-19,” kata Syamsiar, Sabtu, 02 Mai 2020. “Di Sumbar, sudah di atas 100 kasus positif COVID-19. Begitu juga Sumatera Utara, sudah di atas 100 kasusnya,” sambungnya.

Salah satu upaya yang akan dilakukan Pemprov Riau, kata Syamsuar, yakni dengan memperketat pos-pos penanganan di setiap pintu masuk di perbatasan antar provinsi. Pemprov Riau, kata Syamsuar telah melakukan koordinasi dengan Polda Riau dan Danrem 031 Wirabima. “Kami hanya ingin penularan COVID-19 di Riau tidak ada lagi,” ungkapnya. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...