Pawai Alegoris Kabupaten Solok dimeriahkan gelar Produk UKM

REDAKSIRIAU.CO.ID SOLOK - Pawai Alegoris dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten  Solok, yang digelar di sepanjang ruas Jalan Raya Solok-Padang depan Kantor Bupati Solok di Arosuka, Kamis (15/8) berlangsung meriah.

    

Pawai Alegoris yang antusias disaksikan ribuan masyarakat itu,  dimeriahkan dengan kegiatan gelar produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di daerah penghasil 'bareh tanamo' itu.

Loading...

  

Gelaran Produk UKM dibawah koordinasi Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Solok itu, juga kut melibatkan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

   

Termasuk rombongan SOPD dilingkup Pemkab Solok, dengan memulai star perjalan pawai dari Taman Hutan Kota Terpadu dan finish di depan Pabrik Aqua Solok di Kayuaro.

    

Pawai Alegoris yang dimeriahkan dengan pagelaran produk UKM itu, dihadiri langsung Bupati Solok H Gusmal, Ketua TP PKK Hj Desnadevi Gusmal, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Sekda Aswirman, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani, pejabat teras setempat dan hadirin tamu undangan lainya.

    

Bupati Solok H Gusmal yang melepas rombongan Pawai Alegoris ini, mengatakan kebanggaannya terhadap kreativitas pelajar dan SOPD dalam pawai alegoris yang berlangsung meriah itu.

    

Kemeriahan yang ditampilkan diacara ini kata Bupati Gusmal mengemukakan, menjadi bukti bahwa Kabupaten Solok merupakan bagian yang sangat penting bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

  

Ditambah dengan menampilkan beragam produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Solok.

    

Bupati Gusmal menyebutkan, dengan partisipasi dan kemeriahan ini , merupakan bentuk dan bagian dari peringatan HUT RI Ke - 74 Tahun dan pemerintah daerah bangga dengan kemeriahan acara ini. 

    

" Oleh karenanya terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat dan juga Panitia Pelaksana HUT RI Ke - 74 di Kabupaten Soloknyang meriah ini" tutur Bupati Gusmal.

     

Terpisah, Ketua Pelaksana Pawai Alegoris HUT RI Kaupaten Solok, Eva Nasri, kepada media ini mengatakan bahwa dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih menggali kreativitasnya.

    

Terutama kata Eva Nasri mengemukakan, dalam menciptakan produk-produk unggulan dari masing-masing daerah.  

    

Eva Nasri yang juga adalah Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok itu menyebutkan, dengan menampilkan produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Solok, dalam pawai Alegoris semoga masyarakat dapat lebih inovatif. 

   

" Karena suksesnya pembangunan berawal dari peran aktif masyarakat," tutur Eva Nasr

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...