Supir Ambulans Wanita Satu-satunya di Tengah Corona

REDAKSIRIAU.CO.ID Tersentuh Hati Ika Dewi Maharani. Wanita yang memilikibasic perawat ini menjadi satu-satunya relawan medis wanita di bawah naungan Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang bertugas sebagai supir ambulans.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah pasien positif COVID 19 total 5.516 dengan jumlah pasien sembuh menjadi 548 dan jumlah pasien meninggal total 496 orang. Jumlah ini menunjukkan bahwa kebutuhan terhadap tenaga medis juga sangat dibutuhkan. Pemerintah kemudian membukan kesempatan untuk tenaga relawan.

 

Loading...

Ketua Koordinator Relawan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Andre Rahadian, mengatakan bahwa sebanyak 23.472 orang terdaftar dalam relawan COVID-19, berdasarkan data per Kamis 16 April 2020. Dari jumlah tersebut 4.401 orang di antaranya merupakan relawan medis, sementara 19.071 orang lainnya termasuk relawan non-medis. Para relawan ini tersebar dari provinsi Aceh hingga Papua, dengan jumlah terbesar ada di wilayah Jawa Barat, sekitar 5.900 orang.

Sedangkan Ika, satu-satunya relawan wanita yang bertugas menjadi supir ambulan untuk membawa orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Ambulans menjadi salah satu perangkat vital soaat ini, dimana angka kasus COVID-19 di Jakarta yang semakin meningkat. Jumlah petugas ambulans yang kurang memadai, membulatkan tekat Ika menjadi supir ambulans untuk mobilitas pasien COVID-19.

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...