Periksa 2 Ribu Ekor Lebih Hewan Kurban, Distankan Pekanbaru Temukan yang Tak Cukup Umur

REDAKSIRIAU.CO.ID PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru telah melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang dijual di Kota Pekanbaru.

"Sampai saat ini sudah kita periksa 2.000 lebih hewan kurban yang ada di Pekanbaru," ujar Herlandria Kepala Bidang Peternakan Distankan Kota Pekanbaru kepada bertuahpos.com, Rabu 7 Agustus 2019.

Herlandria menuturkan, pemeriksaan terhadap hewan kurban yang dijual di Kota Pekanbaru telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

Loading...

"Kita sudah datang ke beberapa penjual hewan kurban. Seperti yang ada di Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Tampan, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir," ungkapnya kepada bertuahpos.com.

 

Dari hasil pemeriksaan, Herlandria tidak menampik ada ditemukan hewan kurban yang dijual tapi belum cukup umur.

"Dari pemeriksaan ada kendala. Sebagian kecil ternak tidak cukup umur yang kita jumpai, bisa lihat dari analisa gigi. Untuk itu kami menyampaikan kepada pedagang jangan dijual," tuturnya.

Namun Herlandria menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan hewan kurban yang dalam kondisi sakit.

"Untuk yang sakit kita belum ada temuan," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, kebutuhan hewan kurban di Kota Pekanbaru tahun ini diprediksi mencapai 13 ribu ekor lebih. Kebutuhan hewan kurban ini didatangkan dari dalam Kota Pekanbaru dan luar Kota Pekanbaru. 

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...