Rp 276 Juta Dana Desa Dicuri Saat Mobil Pembawanya Kempes Ban

REDAKSIRIAU.CO.ID Uang dana desa sebesar Rp 276 juta milik Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, yang baru diambil dari bank, dicuri. Pencurian terjadi saat pembawa uang tersebut sedang menambalkan salah satu ban mobil.

Pencurian terjadi pada Rabu (1/8/2018), di Jalan Raya Klero-Suruh, tepatnya di depan warung dan tambal ban. Ketika itu, dua perangkat desa Kemetul, Joko Prihadi (30) dan Ristiyani (32), baru saja mengambil uang di Bank Jateng UPC Sruwen.

Uang yang diambil terdiri dana desa sebesar Rp 276 juta dan sisa pembayaran pajak sebesar Rp 47 juta milik Pemdes Kemetul. Uang yang diambil tersebut disimpan dalam tas yang diletakan di jok tengah mobil APV B 1477 COR.
 

Namun dalam perjalanan pulang, salah satu bannya diketahui kempes, kemudian keduanya bermaksud menambalkan. Saat itulah, uang di jok belakang diketahui hilang.

Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Yusi Andi Sukmana, saat dihubungi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. "Ban kempes, terus berhenti turun mau nambal ban, tahu-tahu uang di jok tengah hilang," paparnya.

Polres Semarang, lanjutnya, sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, termasuk memintai keterangan saksi.

"Kami belum bisa menyimpulkan, masih cek di TKP, mengumpulkan keterangan dari saksi. Keterangan yang bersangkutan, pelaku adalah dua orang pakai Honda Supra," ujarnya. 

Detiknews

Loading...

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...