Paman Ungkap Fakta Lain Sebelum Adara Taista Menikah dengan Putra Bungsu Hatta Rajasa

REDAKSIRIAU.CO, Keluarga Hatta Rajasa kini tengah dirundung duka mendalam.

Sang menantu, Adara Taista, istri dari Rasyid Rajasa meninggal dunial di Tokyo, Jepang.

Adara meninggal dunia di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, pada Sabtu siang (19/5/2018).

Loading...

Belakang ramai diperbincangkan soal perubahan esktrim dari tubuh Adara.

Adara, seperti dilansir dari Tribunnews.com, menderita penyakit kanker kulit.

Melansir Tribun Jakarta, Jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir AA1 Blad 01 pada hari ini sekira Pukul 10.00 WIB.

Adara wafat di bulan suci Ramadhan.

Meski menderita sakit, Adara dikenal sebagai sosok yang tangguh dalam menghadapinya.

Malah, selama sakit Adara cenderung menjadi pribadi yang riang dan ceria.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Adara.

1. Sudah sakit sejak awal 2017

Ardjil Tahir menjelaskan, keponakannya tersebut sudah menderita sakit sejak awal 2017, beberapa bulan sebelum dinikahi Rasyid.

"Dia kan menikah pas Desember 2017, nah kira-kira dia sudah kena penyakit itu dari sekitar awal 2017 lah," ujar Ardjil mengingat-ingat saat ditemui TribunJakarta.com di rumah orangtua Adara di Jalan Sekolah Duta I No. 47, Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).

2. Sebelum ke Jepang, sempat ke Amerika

Ardjil menjelaskan sebelum menjalani pengobatan di Jepang, Adara sempat terlebih dahulu menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

"Sebelum ke Jepang dia ke Amerika dulu sekitar Desember 2017. Ke Jepang baru sekitar pertengahan Maret lah," terang ‎Ardjil.

3. Bicara dengan Ibas

Kata Ardjil, Adara masih bisa berkomunikasi ketika kakak iparnya, ‎Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menjenguknya pada Kamis (17/5/2018).

"Kamis malam Mas Ibas pulang dari Jepang, di sana masih ngobrol sama almarhumah. Tapi hari Sabtu paginya kondisinya memburuk dan menghembuskan nafas terakhir," kata Ardjil.

Ardjil mengatakan meski Adara memiliki penyakit berat yang harus membuatnya menjalani perawatan di luar negeri, namun keponakannya itu tak pernah terlihat mengeluh.

Anaknya itu orang yang ceria dan enggak pernah nunjukin ke orang lain kalau dia sakit. Saya juga enggak ada firasat apa-apa," ucap Ardjil.

4. Ulang tahun

Paman Adara, Ardjil Tahir mengatakan terakhir kali ia berkomunikasi dengan Adara pada 11 Maret 2017.

Saat itu, Adara tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke 27 tahun.

Adara kala itu masih berada di Amerika Serikat.

"Saya terakhir komunikasi itu pas 11 Maret. Saat itu dia lagi ulang tahun masih di Amerika," kata Ardjil saat berbincang dengan TribunJakarta.com di rumah orangtua Adara di Jalan Sekolah Duta I No. 47, Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).

5. Salat subuh

Menantu Hatta Rajasa, Adara Taista, memang luar biasa. Dia masih sempat salat subuh berjamaah di kasurnya bersama suami dan keluarganya, Sabtu (19/5/2018).

"Semua orang kaget karena paginya masih sehat tapi kesehatannya menurun drastis pada siang hari, seperti sesak nafas dan jam 13.30 rumah sakit menyatakan dia meninggal dunia," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (19/5/2018). (Tribun Bogor/Ardhi Sanjaya)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul 5 Hal yang Dilakukan Mantu Hatta Rajasa Sebelum Wafat, Paman Ungkap Fakta Di Awal Pernikahan, http://bogor.tribunnews.com/2018/05/21/5-hal-yang-dilakukan-mantu-hatta-rajasa-sebelum-wafat-paman-ungkap-fakta-di-awal-pernikahan?page=all.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...