Pemerintah Dinilai Tak Berikan Perhatian Kepada UMKM

REDAKSIRIAU.CO – Saat ini banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengeluh akan perhatian pemerintah yang dianggap tidak peduli.

Hal ini diutarakan oleh Ngaini, salah seorang UMKM yang memiliki usaha di bidang miniatur mobil, Minggu 1 April 2018.

Pria asli Siak yang ditemui saat menggelar barang lapakannya di ajang Pekan Rantau Melayu Pasar Digital bertempat Hutan Kota Pekanbaru ini, bahkan secara terang-terangan mengatakan selama ini usahanya belum pernah tersentuh pemerintah sama sekali.

Loading...

“Sama sekali belum ada sentuhan pemerintah,” ujarnya.

Ngaini juga mengatakan, dirinya sebenarnya telah meminta bantuan pemerintah agar usaha miliknya bisa terus dikembangkan. Namun usahanya selalu tidak membuahkan hasil.

“Sudah pernah, namun tidak ada (pemerintah) satupun hingga kini yang datang ke saya,” tegasnya.

Dalam harapannya, Ngaini mengatakan dirinya tidak muluk-muluk meminta bantuan kepada pemerintah. Pria yang sehari-harinya menggunakan tanjak tersebut hanya berharap agar pemerintah peduli dan mau menyentuh UMKM seperti dirinya.

“Saya tidak minta uang, saya tidak minta alat, yang saya dan teman-teman lainnya butuhkan saat ini hanyalah wadah untuk mempromosikan UMKM kami, karena selama ini kami sangat sulit mempromosikan hasil karya kami,” tegas Ngaini.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kartika, salah seorang yang memiliki UMKM penghasil tanjak.

“Kalau pemerintah peduli kami, sentuh kami, adakan terus berbagai kegiatan yang bisa membuat kami mempromosikan hasil UMKM kami,” harap Tika. (bpc9)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...