Pos Indonesia Maksimalkan Kiriman Pesanan Produk e-Commerce

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Memasuki era perdagangan digital, PT Pos Indonesia (Persero) terus berinovasi dengan memaksimalkan layanan pengiriman produk e-commerce di seluruh pelosok Tanah Air. Salah satunya menggandeng komunitas Tokopedia dengan menyelenggarakan bazaar belanja produk online, workshop e-commerce, dan fotografi produk di wilayah Depok.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahju Setijono mengatakan, penyelenggaraan bazaar dan workshop e-commerce Pos Indonesia bertujuan untuk lebih mengenalkan era perdagangan online berbasis teknologi dan juga lebih mengarahkan, serta berbagi ilmu kepada masyarakat.

Loading...

"Kami berharap melalui pelatihan ini masyarakat dapat ikut menciptakan peluang melalui e-commerce. Kami berharap acara ini dapat juga diselenggarakan di kantor Pos Indonesia lainnya," ujar Gilarsi dalam keterangan persnya, Minggu (4/12/2016).

Gilarsi menjelaskan, perdagangan secara online kini telah menggantikan era perdagangan tradisional yang menuju perdagangan virtual di mana produk-produk UKM yang semula sulit memperoleh pasar. Kini bersama Tokopedia dapat dipasarkan jauh lebih atraktif.

"Melalui pasar online produk-produk UKM dapat menyasar konsumen yang mencapai ratusan juta orang di seluruh pelosok Indonesia bahkan mancanegara," terangnya.

Menurut Gilarsi, Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik tertua di Indonesia dengan jaringan infrastruktur terbaik hingga ke desa-desa yang sulit dijangkau siap memasuki era perdagangan digital dan mengirimkan seluruh pesanan produk e-commerce ke seluruh Indonesia bahkan mencapai 260 negara di dunia dengan waktu tempuh yang sangat cepat, aman sampai tujuan dan biaya terjangkau.

Direktur Paket dan Surat Pos Indonesia, Agus F Handoyo menambahkan, pola kerja Pos selama ini adalah memindahkan sesuatu dari satu tempat ketempat lain baik barang, uang dan lainnya. "Teknologi membuka peluang usaha. Pos selalu bertransformasi dengan teknologi yang makin canggih. Itulah yang kita asah," kata Agus.

Perubahan luar biasa telah dilakukan secara besar-besaran oleh PT Pos Indonesia untuk menjawab tuntutan masyarakat e-commerce Indonesia dalam menyampaikan paket produk online, dari 4 hari menjadi 2 hingga 3 hari untuk Pos Kilat Khusus, dan 1 hari pasti sampai dengan Pos Express, 4 Hari sampai ke Benua Asia Australia, 6-8 hari ke benua Eropa, Amerika, Afrika.

COO Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison menyatakan, Tokopedia dengan kekuatan teknologi dan keamanan perdagangan online membuka kelas pelatihan berdagang online kepada para UKM, fotografi dan tips trik menjadi terdepan agar produk UKM tampil terdepan.

"Diselenggarakan cuma-cuma, para pedagang online di Tokopedia memperoleh hasil penjualan tanpa potongan satu sen pun, menarik uang hasil penjualan dalam 20 menit tanpa batasan jumlah dan frekuensi penarikan saldo," katanya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...