Dengan Tegas Wabup Katakan Instruksinya Soal e-KTP

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kepala Desa dan seluruh perangkatnya supaya proaktif atau menjemput bola untuk menyelesaikan permasalahan kepemilikan E-KTP oleh masyarakat, demikian di sampaikan Wakil Bupati H.Rosman Malomo saat menghadiri Peringatan maulid Nabi Muhammad 1439 H di Mesjid Nurul Huda Jl.H.Said Benteng utara,  Senin (11/12/2017).  

Peringatan maulid Nabi ini turut di hadiri Sekcam, Kapolsek,  Kepala Desa Benteng utara dan beberapa pejabat,  Alim-ulama serta lapisan masyarakat Kecamatan Sungai Batang.

Beliau juga mengharapkan kepada kepala Desa serta perangkatnya untuk proaktif menyelesaikan kepemilikan E-KTP terhadap warga masyarakat yang belum memiliki E-KTP. Karena Elektronik Kartu Tanda (E-KTP) sangat penting untuk dan terdapat 50 item fungsi  E-KTP. 

Loading...

Wakil Bupati juga menambahkan, sesuai dengan catatan dari Polisi Daerah Riau (POLDA) Riau dari hasil peninjauan di Daerah Kabupaten Inhil, masih banyak warga masyarakat yang belum memiliki E-KTP dan ini bisa menimbulkan kerawanan atau kerusuhan dalam proses pelaksanaan Pemilukada pada tahun 2018 yang akan kita laksanakan. Karena berdasarkan aturan, masyarakat yang tidak memiliki E-KTP tidak bisa menggunakan hak pilih.

Pada kesempatan yang sama, ia juga memberikan contoh bahwa Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan atau memberikan contoh dalam kehidupan bernegara dalam bentuk berdemokrasi dengan menggunakan sistem demokrasi lansung, yaitu dengan menujuk lansung Abu Bakar sebagai imam menggantikan Beliau saat sakit. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...