Usai SEA Age Group Swimming Championship di Brunei

Tim Renang Indonesia Sambut Target Baru

REDAKSIRIAU.CO - Tim renang dari Indonesia langsung disambut dengan target baru setelah sebelumnya dikabarkan telah mengikuti kejuaraan renang dengan tajuk 41st South East Asia (SEA) Age Group Swimming Championship di Brunei.

Wakil ketua umum PRSI, Harlin E Raharjo mengatakan, jika PRSI akan mengadakan Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2017. Ajang tersebut akan dihelat pada 5-15 Desember 2017 mendatang.

Loading...

Ajang ini menjadi persiapan penting bagi atlet dan bisa digunakan sebagai seleksi atlet pelatnas jelang Asian Games 2018. Selain itu, IOAC sendiri sekaligus sebagai test event menyambut Asian Games.

"Kalau saya dalam waktu dekat Indonesia Open kita pacu untuk bisa ikut Indonesia Open. Ini merupakan seleksi bagi atlet yang akan masuk pelatnas Asian Games 2018, kemudian mereka kita pacu untuk masuk limit Olympic Games," kata Harlin, ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Selasa 14 November 2017.

"Jadi, IOAC ini merupakan test event untuk Asian Games 2018. Kejuaraan ini selain untuk tes kepanitiaan juga untuk test venue," ujarnya menambahkan.

Kontingen Indonesia berhasil menempati peringkat dua di klasemen umum kejuaraan 41st South East Asia (SEA) Age Group Swimming Championship 2017. Tim Merah Putih meraih 19 medali emas, 24 perak dan 14 perunggu.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...