Kroasia Vs Denmark, Duel Maestro Lini Tengah, Modric Vs Eriksen

REDAKSIRIAU.CO Luka Modric dan Christian Eriksen dipastikan akan kembali menjadi andalan negaranya saat Kroasia dan Denmark bertanding di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) atau Senin dini hari WIB.

Baik Modric dan Eriksen adalah aktor penting timnya untuk bisa melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Luka Modric yang menjadi kapten timnas Krosia, telah mencetak dua gol dalam tiga laga fase Grup D.

Loading...

Atas penampilan solidnya di lini tengah, Modric membawa Kroasia finis di peringkat pertama Grup D dengan koleksi sembilan poin dan mengungguli Argentina di urutan kedua.

Sementara itu, Eriksen menjadi nyawa permainan timnas Denmark selama fase grup dengan mencetak satu gol dan satu assist. Ini artinya, seluruh gol Denmark di fase grup terjadi berkat peran Eriksen.

Menjelang laga ini, pelatih Denmark, Age Hareide, menyebut para pencinta sepak bola akan melihat duel dua pemain kelas dunia antara Luka Modric dan Christian Eriksen.

"Kita akan melihat pertarungan antara Eriksen dan Modric. Ini akan sangat menarik bagi kami di bangku cadangan dan para penonton menyaksikan keduanya bermaian nantinya," kata Hareide dikutip dari situs web resmi FIFA, Minggu (30/6/2018).

Terkait dengan hal ini, Modric mengakui Eriksen adalah pemain hebat yang selalu menjadi pemain kunci di timnas maupun di klub.

"Saya bisa berkata bahwa Eriksen adalah pemain yang fenomenal. Dia pemain kelas dunia," kata gelandang Real Madrid itu. 

"Eriksen menjalani musim yang hebat dan kini menjadi pemain paling penting di timnas Denmark. Tetapi, hasil laga akan ditentukan oleh permainan tim, bukan individu," kata Luka Modric.

Laga Kroasia versus Denmark ini akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod dan disiarkan langsung oleh Trans TV pada Senin (2/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Kompas.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...