Warga Desa Teluk Sungka Gelar Nobar Film G30S/PKI

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Ratusan masyarakat di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar nonton bareng film G30S/PKI Jum'at (29/9/2017) malam.

Film yang menggambarkan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan para komunis itu diputar di lapangan volley ball yang berada di RT 03 RW 01 jalan Flamboyan, Desa Teluk Sungka.

Loading...

Pemutaran film bersejarah di desa ini sangat disambut baik oleh masyarakat setempat, menurut mereka, semua yang diceritakan dalam film tersebut mengingatkan kembali dengan nilai-nilai perjuangan para pahlawan terdahulu dalam upaya memerdekakan negeri ini dari para penjajah yang tidak berperikemanusiaan.

Tidak hanya sampai disitu, menurut masyarakat setempat, nilai positif lainnya yang didapat adalah mereka bisa menambah pengetahuan dan moral anak-anak mereka dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Ini sejarah bangsa kita, jangan sampai dilupakan atau tidak diketahui oleh generasi penerus bangsa ini nantinya," sebut Edi salah seorang warga setempat.

Ia pun berharap agar film bersejarah ini terus dapat di tonton oleh masyarakat Indonesia secara luas dengan tujuan agar generasi penerus bangsa Indonesia tidak lupa dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...