Ketua DPRD Inhil Pinta OPD Gesa Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menggesa pelaksanaan seluruh kegiatan dan program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Dani M Nursalam terkait dengan telah disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu.

Loading...

Dikatakan Dani, setiap program yang ada di masing-masinv OPD agar dapat segera dilaksanakan, mulai dari proses perencanaan hingga proses pelelangan.

"Terutama untuk program yang membutuhkan waktu lama, secara teknis dan khusus ini harus diprioritaskan," tutur Dani.

Untuk itu, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, DPRD akan tetap melakukan pengawasan bagi OPD yang melaksanakan program kegiatan agar tidak ada kesalahan, keterlambatan ataupun penundaan kegiatan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Seperti biasa kita di DPRD akan tetap melakukan pengawasan, seperti dengan melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas terkait agar prosesnya bisa dipercepat," terangnya.

Selain itu, Dani juga menyarankan agar setiap OPD untuk serius dalam pelaksanaan program kegiatan. Karena OPD sebagai ujung tombak pelaksana program pembangunan harus benar-benar siap.

"kita DPRD akan melakukan pengawasan secara maksimal. Namun terkadang, ada beberapa OPD yang kita kritik dan beri saran yang mereka anggap hanya sebagai angin lalu, sehingga akhirnya program yang ada di OPD tersebut tidak bisa sepenuhnya mereka laksanakan," imbuhnya. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...