Hardiknas di Riau diwarnai Dengan Aksi Unjuk Rasa

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Ratusan kaum buruh melakukan aksi demonstrasi. Aksi menyuarakan pendapat itu dalam rangka memperingati hari buruh internasional. Tapi malah berlangsung pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2017).

Kaum buruh di Provinsi Riau ini memang sengaja memilih hari aktif kerja untuk turun ke jalan. Mengingat, pada tanggal 1 Mei kemarin, kantor pemerintahan dan perusahaan banyak meliburkan diri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau, Zainal mengatakan, pihaknya akan turunkan sebanyak 150 personil untuk melakukan pengamanan terhadap aksi itu.

Loading...

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Disnaker untuk penanganan. Kami tetap akan sambut buruh itu dan mengakomodir tuntutan mereka," katanya.

Pengamanan yang akan dilakukan oleh Satpol PP yakni di 2 titik, di kawasan Kantor Gubernur Riau dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau. 

"Kami berharap akasi ini tidak anarkis. Karena ini akan berdampak buruk kepada semuanya. Kalau hanya aksi demonstrasi kami akan tetap akomodir kepentingan buruh. Apapun yang mereka tuntut kami akan terima," tambahnya.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru akan menurunkan sebanyak 600 personil untuk pengamanan aksi itu, dan belum bisa diperkirakan berapa banyak massa yang akan turun ke jelanan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...