Dua Pelaku Pencurian CPU Alat Berat di Inhil Berhasil Diringkus

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dua orang pelaku tindak pidana pencurian CPU alat berat konbelko berhasil diringkus oleh Unit Opsnal Polsek Kecantan Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Jum'at (17/2/2017).

Kedua pelaku yang berinisial J alias I (19) warga Desa Simpang Tiga Daratan Kecamatan Enok dan S alias U (23) warga Kelurahan Seberang Tembilahan Kecamatan Tembilahan ditangkap sekira Pukul 19.00 WIB di Jalan Sudirman kota Tembilahan.

Loading...

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Enok AKP Peris Siregar SH mengungkapkan bahwa kejadian pencurian itu diketahui terjadi pada Kamis (16/2/2017) sekira pukul 00.30 WIB di Parit Na'am Jalan Lintas Enok Desa Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kejadian berawal saat dua orang pekerja kobelko, Heri dan Ruslan melakukan pengecekan pada alat berat tersebut yang sedang mengerjakan tanggul milik masyarakat, di Parit Naam Desa Simpang Tiga Daratan Kecamatan Enok. Dalam kegelapan malam, ketika sampai di lokasi alat tersebut berada, mereka melihat ada orang didalam alat berat tersebut," katanya Sabtu (18/2/2017).

Melihat kedatangan mereka, lanjut Perusahaan kembali, tiba - tiba orang yang tidak dikenal tersebut, langsung melarikan diri dengan cara masuk ke dalam kebun masyarakat. Kemudian Heri dan Ruslan yang merasa curiga langsung mencek kondisi alat berat tersebut, dan ternyata CPU dari alat berat tersebut telah raib dari tempatnya.

"Peristiwa pencurian telah menyebabkan kerugian sebesar Rp. 35.000.000," ungkapnya.

Kejadian itu pun langsung dilaporkan oleh kedua pekerja tersebut ke pihak kepolisian setempat. Kemudian pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

"Dari hasil penyelidikan didapat informasi yang mengarah kepada kedua pelaku dan saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Enok guna proses penyidikan lebih lanjut," tukasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...