Cuaca di Riau Panas, 21 Hotspot Kepung Sumatera Hari Ini

REDAKSIRIAU.CO.ID  PEKANBARU - Cuaca di Provinsi Riau diperkirakan panas terik hari ini, dan suhu udara menyentuh angka 33 derajat celcius. Sementara itu, di Sumatera terdeteksi kemunculan sebanyak 21 titik panas (hotspot).

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, sepanjang hari pada hari ini, Kamis 25 Juli 2019, hampir tak ada potensi akan turun hujan. 

"Pagi, siang, sore, malam hingga dini hari nanti cuaca terpantau cerah berawan tanpa ada potensi akan turun hujan di Provinsi Riau. Kondisi cuaca sewaktu-waktu bisa saja berubah," katanya.

Loading...

Suhu udara diperkirakan pada kisaran 23-e33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara berkisar diantara 57% hingga 97%. Sedangkan arah angin bertiup dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10 sampai 30 kilometer per jam.

Dijelaskan, Marzuki, BMKG berdasarkan pantauan citra satelit juga mendapati sebanyak 21 titik panas yang muncul di Pulau Sumatera. Dimana empat titik diantaranya terdapat di Provinsi RIau.

Empat hotspot itu berada pada tingkat kepercayaan di atas 50%, terdapat di Kabupaten Pelalawan dan Siak dengan masing-masing daerah itu menyumbang dua titik panas.

"Sedangkan hotspot tingkat kepercayaan di atas 70%, atau kemungkinan besar merupakan titik api terdapat dua titik juga di Pelalawan dan Siak," sebutnya.

Selain Provinsi Riau masih ada tiga provinsi lain di Sumatera yang terdeteksi ikut menyumbang hotspot hari ini. Diantaranya Provinsi Jambi sebanyak empat titik, Sumsel tiga titik dan Provinsi Lampung sebanyak 10 titik panas (level confidence >50%).

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...