Detik-detik Meledak dan Terbakarnya Kilang Minyak Balongan Indramayu

REDAKSIRUAU.CO.ID– Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak dan terbakar pada Senin dini hari Sekitar pukul 00.45 WIB.

Ledakan hebat itu membuat warga panik dan berhamburan.  Dikutip dari laporan tvOne, dijelaskan bahwa kobaran api membumbung tinggi saat api melahap kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan. Bahkan, kebakaran ini membuat ledakan hebat hingga terdengar di radius 5 kilometer dari lokasi. 

BACA JUGA article Kilang Balongan Terbakar, Berapa Kerugian Pertamina? article Sejarah Panjang Kilang Minyak Pertamina Balongan yang Meledak Hebat article Kilang Balongan Meledak, Pertamina Atur Pasokan Avtur 3 Bandara article Area Radius Dua Kilometer dari Kilang Balongan Dikosongkan dari Warga article Pertamina: Kilang Minyak Balongan Baru Bisa Beroperasi 5 Hari ke Depan Dari ledakan yang terdengar berulang kali tersebut membuat warga di sekitar menjadi panik dan berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Loading...

Sementara, untuk warga yang mengalami luka bakar dilarikan ke rumah sakit terdekat.  Adapun lokasi dari kilang minyak Balongan ini berada di Desa Majakerta, Kecamatan Balonga, Kabupaten Indramayu. Kilang yang beroperasi untuk mengolah minyak ini sangat mudah terbakar sehingga membuat api menjadi semakin besar hingga pagi ini.

VIVA

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...