Pemain Barcelona Dicoret dari Skuat Timnas Portugal

REDAKSIRIAU.CO, Pelatih timnas Portugal Fernando Santos tidak mencantumkan satu pun pemain Barcelona dalam daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018.

Nelson Semedo dan Andre Gomes yang membela Barcelona pada musim 2017/2018 tidak menjadi bagian Seleccao das Quinas.
 

Lihat juga:
 Marquez Beri Peringatan ke Yamaha Jelang MotoGP Prancis

Selain dua pemain Barcelona, Santos juga tidak menyertakan beberapa pemain yang turut mengantar Portugal menjadi juara Eropa 2016, Luis Nani, Ederzito Antonio, Ricardo Carvalho dan Renato Sanches.
 

 

Loading...

Fernando Santos telah memutuskan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2018.Fernando Santos telah memutuskan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Charles Platiau)

"Memang menyakitkan tidak dapat menyertakan seluruh pemain yang menjadi juara Eropa. Semua membantu kami menorehkan sejarah brilian dalam sejarah sepak bola Portugal," jelas Santos dikutip dari ESPN.

"Tapi saya harus memilih pemain untuk membentuk sebuah susunan yang baik. Saya percaya tim ini seperti saya percaya pada tim di Piala Eropa 2016 ," sambung Santos

Dari 23 pemain yang dibawa Santos ke Rusia, 13 pemain di antaranya berlaga di Piala Eropa dua tahun lalu.
 

Kapten sekaligus bintang Portugal Cristiano Ronaldo, beserta Rui Patricio, Bruno Alves, Pepe, Joao Moutinho, dan Ricardo Quaresma kembali menjadi pilar yang diandalkan Portugal untuk bersaing di Piala Dunia 2018.

Portugal akan menjalani masa persiapan jelang Piala Dunia 2018 tanpa Ronaldo yang harus membela Real Madrid di final Liga Champions pada 26 Mei

Sementara laga uji tanding Portugal akian dimulai pada 28 Mei menghadapi Tunisia dan dilanjutkan dengan laga menghadapi Belgia dan Aljazair pada 2 dan 7 Juni.



Portugal yang tergabung di Grup B akan menghadapi Spanyol, Iran, dan Maroko pada fase awal putaran final Piala Dunia.

Daftar pemain timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018

Penjaga gawang: Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting Lisbon).

Bek: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica).

Gelandang: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Joao Mario (West Ham), Joao Moutinho (Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv), William Carvalho (Sporting Lisbon).

Penyerang: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting Lisbon), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas). (har)

Saksikan Siaran Langsung Pertandingan Piala Dunia 2018 di TransTV, Trans7, Transvision, serta Dapatkan Berita Terbaru Juga Video Cuplikan Resmi di detikcomCNNIndonesia.com dan CNBCIndonesia.com.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...