Bus UTD PMI Kota Pekanbaru Melayani Pendonor UR

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Tengah berlangsung pendonoran darah yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dalam rangka bakti sosial donor darah Universitas Riau, Kamis (12/1/2016).

Kegiatan bakti sosial pendonoran darah ini nantinya akan dibuka hingga pukul 12 siang. Dalam kegiatan pendonoran darah tersebut, PMI membuka syarat tertentu bagi pendonor yang ingin mendonor. Diantaranya sehat jasmani serta berat badan 45 kilogram. Hal ini tentunya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Loading...

Dalam kegiatan rutinan ini, PMI Kota Pekanbaru menurunkan satu unit Bus Unit Transfusi Darah (UTD). Dengan jumlah personil sebanyak tujuh orang Korps Suka Rela (KSR) PMI UR serta lima orang dokter yang bertugas sebagai unit transfusi.

" Setiap pendonor akan mendapatkan minuman dan juga snack. Selain itu, setiap pendonor juga akan kami beri obat penambah darah," terang Faisal Muhammad salah satu anggota KSR saat dijumpai Bertuahpos.com.

Dalam harapannya, Faisal Muhammad juga berharap kesadaran masyarakat semakin besar terutama untuk mahasiswa.

"Jangan takut mendonorkan darah, karena kebanyakan orang mengatakan donor darah itu sakit, padahal donor darah itu tidak sakit," tambah Faisal Muhammad.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...