Ayam Ras dan Telur Ayam Meroket Akhir Tahun

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Beberapa hari menjelang pergantian tahun 2017, harga ayam dipasaran mulai menunjukan kenaikan harga yang signifikan. Pantauan di pasar Palapa, jalan Durian Pekanbaru ayam ras saat ini diharga Rp 27.000 per kilogramnya.

"Naik lagi menjelang akhir tahun begini. Sekarang ayam yang ukuran kecil harganya Rp 27.000, kalau yang besar Rp 26.000 per kilogramnya," ujar Ade selaku pedagang ayam dipasar itu kepada kru Bertuahpos.com, Senin (27/12/2016).

Loading...

Selanjutnya Ade mengatakan akan ada kemungkinan harga cabai semakin melonjak. "Biasanya akhir tahun lebih tinggi lagi. Paling mentok Rp 30.000 lagi seperti beberapa waktu yang lalu," tambahnya.

Sedangkan untuk daya beli saat ini, Ade mengeluhkan pembeli yang sangat sepi. "Biasanya seminggu menjelang tahun baru sudah banyak mendapat orderan, tapi tahun ini seperti nya sangat menurun, tidak seperti tahun-tahun biasanya," katanya.

Sementara untuk ayam kampung terpantau diharga Rp 55.000 per kilogramnya.

Lonjakan harga ternyata tidak hanya dirasakan oleh pedagang ayam, namun juga terjadi pada telur ayam. Terpantau untuk telur ayam saat ini diharga Rp 45.000 per papannya.

Kondisi harga yang meroket ini membuat pedagang sedikit mengeluh. Sebab modal yang dikeluarkan dengan untung yang diterima sangat tipis.

"Modalnya saja sudah lebih dari Rp 40.000. Makin tinggi modal, makin sedikit untungnya. Harga normal dan standar untuk telur seperti biasanya, yakni Rp 38.000 per papannya.

Selanjutnya untuk harga daging masih terpantau tidak mengalami perubahan harga. Masih bertahan diharga Rp120 ribu per kilogramnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...