H-24 Pekan Raya Biologi Sudah Mencapai 80 Persen

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Pekan Raya Biologi (PRB) sudah mendekati H-24 dimana Pekan Raya Biologi (PRB) 2017 ini menyajikan beberapa rangkaian perlombaan. Mulai dari tingkat sekolah hingga mahasiswa.

Adapun beberapa perlombaan yang dapat diikuuti oleh siswa-siswi tingkat sekolah antaralain Uji Kompetensi Tertulis (untuk tingkat SMP-SMA), Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA), Cepat Tepat (SMP-SMA), Bio Expo School Competition (SMP-SMA), Mading 3D (SMP-SMA), Fotografi (SMA), Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah (SMA) serta Melukis (SMP).

Loading...

Sedangkan untuk tinggkat mahasiswa ada beberapa perlombaan yang akan disajikan Pekan Raya Biologi 2017 diantaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional bertemakan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Masyarakat.

"Nantinya peserta yang ditargetkan dengan cakupan peserta se-Riau dan Kepulauan Riau. Untuk perkembangan peserta yang sudah mendaftar hingga saat ini semakin meningkat untuk setiap cabang perlombaan. Bahkan untuk beberapa cabang perlombaan, jumlah pesertanya sudah hampir memenuhi setengah jumlah peserta maksimal. Hal ini menunjukkan antusiasme sekolah yang semakin tinggi. Karena adanya beberapa cabang perlombaan yang jumlah pesertanya dibatasi kami berharap peserta yang belum mendaftar untuk segera cepat mendaftar, sahut Sari Wulandari selaku Koordinator Kesekretariatan.

Pekan Raya Biologi nantinya akan berlangsung selama sepekan ini, mulai 16-21 Januari 2017 dengan mengangkat tema Kembangkan Inovasi Sains Kreatif menuju Generasi Muda Berkarakter.

Selain mengadakan berbagai perlombaan, Pekan Raya Biologi 2017 yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi juga mengadakan Seminar Nasional bagi para dosen, guru sekolah menengah, mahasiswa, dan umum dengan tema Penguatan Mutu Pendidikan sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," terang Rizky Maruf, selaku Ketua Pelaksana Pekan Raya Biologi 2017.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...