Libur Natal dan Tahun Baru, Organda Pekanbaru Tidak Tambah Armada

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Senin (19/12/2016), Organisasi Angkatan Darat (Organda) Kota Pekanbaru memprediksi ada peningkatan arus penumpang jelang perayaan natal dan tahun baru. Hanya saja peningkatan tidak merata ke seluruh rute.

Hal itu disampaikan Ketua Organda Pekanbaru, Syaiful Alam kepada kru bertuahpos.com. "Kalau untuk jalur ke Sumut (Sumatera Utara) yang ada peningkatan, karena banyak merayakan natal. Sementara tempat lain seperti Sumbar dan tempat lainnya tidak signifikan," sebutnya, Senin (19/12/2016).

Loading...

Syaiful perkirakan peningkatan untuk momen natal dan tahun baru tidak seperti perayaan lebaran. “Perkiraan 15 persen sampai 20 persen untuk natal dan tahun baru. Khususnya armada yang rute Pekanbaru ke Sumatera Utara,” terangnya.

Saat ini peningkatan pada Angkutan darat belum terasa. “Puncak arus penumpang sekitar tanggal 23 Desember. Karena tanggal 25 Desember nanti sudah natal,” katanya.

Melihat peningkatan arus penumpang yang tidak signifikan, Syaiful sampaikan tidak perlu ada penambahan armada. “Keseluruhan armada yang ada masih cukup untuk menghadapi penambahan penumpang. Apalagi ada jalur udara juga,” jelasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...